7 Aplikasi Trading Saham Terbaik yang Aman dan Terpercaya

7 Aplikasi Trading Saham Terbaik yang Aman dan Terpercaya

Investasi saham kian populer sejak perusahaan sekuritas merambah ke dunia virtual sehingga menjangkau banyak lapisan masyarakat. Apalagi investasi saham dinilai banyak menguntungkan meskipun risikonya juga besar. Jika Anda termasuk salah satu orang yang tertarik untuk terjun ke dunia investasi saham secara online, berikut ada 7 aplikasi trading saham terbaik yang terjamin keamanannya.

1. Stockbit

Stockbit mulanya hanyalah sebuah forum bertukar informasi terkait pasar saham bagi para pemain saham. Namun, kini stockbit sudah sudah terintegrasi dengan Sinarmas Sekuritas sehingga pengguna juga bisa melakukan jual-beli saham dengan aman. Jadi, para pemula yang bisa meminta rekomendasi dari para master sebelum menjual atau membeli saham.

Aplikasi Stockbit sendiri memiliki tampilan yang relatif mudah untuk digunakan. Fitur yang disediakan juga cukup membantu pengguna diantaranya adalah penyajian data-data saham secara komprehensif, fundamental dan teknikal serta demo trading saham sesuai pergerakan data pada BSI.

2. Mirae HOST

Aplikasi trading saham terbaik berikutnya cukup familiar bagi para pemain saham. Mirae menjadi andalan banyak orang karena fee jual beli yang ditawarkan cukup rendah serta fitur trading yang disediakan cukup variatif. Selain itu, Mirae juga memberikan pelayanan yang sangat baik dalam membantu nasabah.

Fitur menarik lain dari Mirae adalah, nasabah dapat memilih diantara 4 bank untuk membuka rekening dana nasabah. Sayangnya, Mirae menetapkan nilai deposit cukup tinggi untuk mulai jual-beli saham, yakni Rp. 10 Juta.

3. Indopremier IPOT

Aplikasi ini juga tidak kalah populer di kalangan investor karena fitur yang ditawarkan sangat menggoda. Misalnya tidak ada minimum deposit untuk melakukan transaksi jadi perusahaan sekuritas ini membuka peluang yang luas untuk siapapun berinvestasi saham. Lalu ada juga fitur integrasi saham dengan reksadana sehingga pengguna lebih diuntungkan.

Indopremier juga menawarkan terbosan baru, yaitu sistem trading otomatis. Fitur ini memungkinkan Anda melakukan jual beli secara otomatis pada saham dan harga yang ditentukan nasabah. Hal ini jelas menguntungkan bagi nasabah yang sibuk dan tidak sempat memantau pergerakan nilai saham.

4. BNI Sekuritas

Berinvestasi dengan rasa nyaman dan aman dapat dilakukan dengan sekuritas yang dikelola langsung oleh BUMN. BNI Sekuritas juga meluncurkan aplikasi smartphone dengan tampilan sederhana namun keunggulan fiturnya tidak perlu diragukan lagi. Diantaranya adalah sector trade, watchlist, research, fundamental, automatic order, dan berita-berita aktual.

Anda juga bisa membuat trial account untuk memahami fitur-fitur yang disediakan. Untuk pembukaan rekening nasabah sendiri, minimal depositnya adalah Rp. 1 Juta. Di BNI Sekuritas Anda juga bisa memilih produk regular atau market Syari’ah.

enter image description here

5. Most Mandiri

Mandiri Online Stock Trading juga salah satu sekuritas terbesar yang dikelola langsung oleh BUMN. Sekuritas ini menawarkan produk investasi pasar modal beragam dengan deposit pembukaan akun Rp 2 Juta bagi mahasiswa dan Rp 5 Juta untuk umum. Pendaftarannya pun dapat dilakukan secara online jadi tidak memakan waktu. Soal aplikasinya, Most Mandiri termasuk yang terbaik dengan desain dinamis dan fitur lengkap. Disana juga disediakan fasilitas training online untuk pemula yang ingin belajar berinvestasi saham.

6. RTI Business

Aplikasi trading saham terbaik yang wajib dicoba adalah RTI Business. Fitur yang dikembangkan dalam aplikasi ini sangat detil sehingga membantu mulai dari grafik real time dari Bursa Efek Indonesia, analisa fundamental, riwayat pergerakan saham, hingga fitur kalender yang berisi jadwal.

7. CIMB

CIMB Sekuritas juga menyediakan produk trading saham yang dilakukan secara online, baik melalui aplikasi atau desktop. Aplikasi yang dikembangkan sendiri ditujukan untuk para investor ritel dengan fitur-fitur mumpuni.

Keunggulan yang paling menonjol dari CIMB Sekuritas sendiri ialah fitur analisa fundamental yang disajikan lebih rinci dan komprehensif. Ada juga layanan buy order dan sell order, dimana nasabah bisa mengatur di titik berapa saham akan dijual atau dibeli.

Investasi saham secara virtual memang mudah dan bisa mendulang pundi-pundi rupiah. Namun, Anda sebaiknya tetap harus memfilter aplikasi trading saham terbaik dari yang terbaik agar tetap merasa aman dan nyaman. Anda juga perlu menyiapkan diri untuk trading dengan cara terus belajar dan menguatkan psikologi trading Anda.

Author

Kresna

Kresna memiliki arti bijaksana, situs investasikresna dibuat sesuai dengan namanya. Agar Anda bisa berinvestasi dengan bijaksana. Janganlah melakukan trading tanpa mengukur resiko. Tujuan kita berinvestasi adalah menghasilkan uang bukan untuk rugi.

To enable comments sign up for a Disqus account and enter your Disqus shortname in the Articulate node settings.