Sejarah Doge Coin, sang anjing nyelneh

Sejarah Doge Coin, sang anjing nyelneh

Para pengemar cryptocurrency pasti mengenal Doge coin. Tetapi apakah semua sudah mengetahui Sejarahnya? Ayo pelajari pembahasannya di bawah ini.

Punya Ikon Anjing Nyeleneh, Ini Dia Sejarah Doge Coin Tahukah Anda kalau cryptocurrency tak hanya sebatas Bitcoin? Sebab, masih ada berbagai mata uang kripto lainnya selain Bitcoin, dan salah satunya adalah Dogecoin (DOGE). Dan dalam ulasan berikut ini, Anda bisa simak rangkuman sejarah Doge Coin dari awal penciptaannya sampai saat ini.

Berawal dari Candaan Sebelum menjadi Dogecoin yang dikenal saat ini, Dogecoin bermula dari sebuah lelucon atau candaan. Tapi, setelah penciptaannya, Dogecoin dapat meraih pengikut dalam jumlah yang terbilang besar. Eksistensi Dogecoin sendiri tak bisa lepas dari pria bernama Jackson Palmer dari Sydney, Australia. Sosok yang sebelumnya seorang manajer produk di Adobe Inc. ini membuat Dogecoin pada tahun 2013 hanya sebagai caranya untuk membuat lelucon satir terhadap ledakan tren mata uang kripto.

Konten ini disponsori oleh flexi88 dan situs mrjudi88

Dengan menggunakan meme anjing shiba inu yang viral di internet pada masa itu, Palmer membuat serangkaian tweet di Twitter yang bersifat guyonan. Tapi, karena banjir masukan positif di media sosial, Palmer kemudian membeli domain dogecoin.com. Perkembangan Dogecoin juga tak bisa lepas dari seorang pengembang software bernama Billy Markus dari IBM. Markus selama ini ingin membuat mata uang digital, tapi kesulitan untuk mendapatkan dukungan, sampai akhirnya ia tahu tentang Dogecoin. Akhirnya, Markus menghubungi Palmer dan meminta izin untuk membangun software yang bekerja di balik Dogecoin. Akhirnya, Dogecoin resmi dirilis pada 6 Desember 2013 oleh Palmer dan Markus. Hanya dalam 2 minggu setelah peluncurannya, nilai Dogecoin melonjak sampai 300%, yang kemungkinan besar dipicu larangan pemerintah Tiongkok bagi bank-banknya agar tidak berinvestasi di cryptocurrency. Meme doge yang diusung Dogecoin sendiri adalah wujud strategi pemasarannya sebagai versi Bitcoin yang lebih seru. Penyajian yang kasual ini sesuai dengan kondisi pertumbuhan komunitas cryptocurrency pada masa tersebut. Di samping itu, Dogecoin juga dirancang sebagai mata uang kripto yang lebih ramah pengguna.

Dogecoin Setelah Crypto Bubble dan Sekarang Pada akhir 2017, Dogecoin menjadi salah satu mata uang yang terlibat dalam cryptocurrency bubble, yaitu peristiwa yang menyebabkan peningkatan nilai banyak cryptocurrency secara signifikan. Tapi, setelah bubble tersebut “meletus”, nilai Dogecoin anjlok besar-besaran, tapi masih belum sepenuhnya kehilangan pasar. Tapi, nilai Dogecoin mengalami peningkatan pada musim panas 2019 bersamaan dengan kebangkitan pasar cryptocurrency secara umum. Apalagi, Dogecoin masuk ke dalam daftar pasar uang crypto Binance, dan ada dugaan bahwa CEO Tesla, Elon Musk, menyebut Dogecoin dalam tweet misteriusnya. Hingga saat ini, Dogecoin masih dapat bertahan berkat kontribusi para developer dan komunitas miner-nya. Yang mengejutkan, pada pengembang Dogecoin rupanya masih melakukannya secara sukarela. Dan sekarang, Dogecoin dikenal unggul karena harganya yang terjangkau dan jumlahnya yang tak terbatas, berbeda dengan Bitcoin. Crypto currency merupakan investasi yang memiliki resiko tinggi, bagi yang mencari investasi aman silahkan baca saham bluechip rekomendasi kami

Author

Kresna

Kresna memiliki arti bijaksana, situs investasikresna dibuat sesuai dengan namanya. Agar Anda bisa berinvestasi dengan bijaksana. Janganlah melakukan trading tanpa mengukur resiko. Tujuan kita berinvestasi adalah menghasilkan uang bukan untuk rugi.

To enable comments sign up for a Disqus account and enter your Disqus shortname in the Articulate node settings.