Sejarah Wallstreet

Sejarah Wallstreet

Berbicara tentang awalnya dan asal mulanya saham, tentu saja kita harus membahas sejarah wallstreet. Wallstreet ini sendiri berada di amerika serikat.

Sejarah Wallstreet dimulai dari 400 tahun yang lalu

400 tahun yang lalu jalan wall street merupakan sebuah jalan yang tidak penting. Tetapi tempat ini akan menjadi pusat keuangan dan saham dunia. Wall street yang terletak di new york ini merupakan pernamaan dari perjanjian New Amsterdam. Peter Stuyvesant yang berasal dari perusahaan West India company yang mempimpim kalangan belanda untuk membangun infrastrukture area ini dengan mengunakan budak dari afrika. Rancangan wall street (Jalanan di samping tembok) ini berhasil di buat pada tahun 1685 yang kemudian dinding pertahanan ini dibongkar oleh english pada tahun 1699.

Pada akhir abad ke 18 terdapat sebuah pohon American sycamore atau di Amerika disebut buttonwood [7] yang tumbuh dikaki Wall Street di mana di bawah pohon tersebut para pedagang dan spekulator saling bertemu untuk melakukan perdagangan secara tidak resmi di sana. Pada tahun 1792, para pedagang meresmikan sebuah asosiasi para pedagang dengan mengadakan suatu perjanjian yang bernama Perjanjian Buttonwood . Inilah cikal bakal sesungguhnya dari New York Stock Exchange

Kejatuhan dan kebangkitan wallstreet Menarik bukan? sejarah tentang wallstreet. Wall street juga tidak tumbuh secara mulus menjadi pusat ekonomi dunia. Runtuhnya bursa saham pada masa 1929 merupakan masa kelam wall street yang merupakan awal dari great depression.

Artikel ini disponsori oleh slot online situs https://thepigeonholecafe.com/

Dan hari ini wall street telah menjadi pusat ekonomi dunia yang merupakan pusat perdagangan beberapa perusahaan besar dunia seperti AMazon, microsoft google dan nama besar lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Author

Investasi Kresna

To enable comments sign up for a Disqus account and enter your Disqus shortname in the Articulate node settings.