Mengenal Tabungan Emas Pegadaian dan Keuntungannya

Mengenal Tabungan Emas Pegadaian dan Keuntungannya

Emas menjadi salah satu pilihan menabung yang efektif ketimbang menaruh uang di bank karena nilai emas tidak tergerus oleh inflasi. Misalnya saja, jika Anda sekarang ini mempunyai uang lalu disimpan di bank, maka nilai uang tersebut bisa saja menjadi berkurang nilainya karena adanya inflasi. Uang yang pada tahun 2000 nilainya Rp5.000.000, nilainya tak akan sama pada tahun 2021.

Hal tersebutlah yang seharusnya mulai untuk Anda pikirkan sejak sekarang jika mengandalkan menabung di bank. Untuk bisa mengantisipasi hal itu, maka langkah tepat untuk menabung adalah dengan menyimpan di dalam bentuk emas.

Seperti yang diketahui bersama, harga emas setiap tahunnya akan mengalami kenaikan serta sangat jarang untuk mengalami penurunan atau bisa dikatakan jika penurunan yang terjadi lama sekali. Tentunya dengan begitu, menabung emas dapat untuk menjadi alternatif pilihan investasi yang minim akan risiko untuk bantu mewujudkan tujuan keuangan bagi Anda serta keluarga. tabungan emas pegadaian

Apa Itu Tabungan Emas?

Tabungan emas merupakan layanan pembelian serta penjualan emas yang dengan cara beli emas di dalam bentuk logam mulia lewat fasilitas seperti halnya menabung. Modal investasi ini cukup terjangkau, yaitu dapat untuk memulai menabung emas dari besaran 0,01 gram. Layanan ini pastinya memberikan kemudahan untuk masyarakat luas agar bisa investasi emas.

Melansir situs pegadaian.co.id, tabungan emas merupakan sebuah layanan penitipan saldo emas yang dapat membuat masyarakat lebih mudah dalam berinvestasi emas. Tabungan emas pegadaian memungkinkan untuk Anda dan nasabah lainnya untuk melakukan investasi emas dengan mudah, aman, murah, serta terpercaya.

Beberapa Keuntungan Menabung Emas

1. Dapat Digadaikan serta Menjadi Barang untuk Jaminan

Keuntungan tabungan emas pegadaian pertama yang akan Anda dapatkan adalah Anda bisa untuk menggadaikan serta menjadikan emas untuk barang jaminan. Pastinya, ini merupakan solusi paling baik yang dapat untuk Anda pilih apabila membutuhkan dana di waktu yang cepat atau singkat. Cara untuk menggadaikannya pun cukup mudah, Anda bisa datang langsung ke kantor Pegadaian yang terdekat ataupun melakukan proses gadai dengan lewat aplikasi yang tersedia.

Untuk melakukan gadai emas, Anda wajib memenuhi syarat administratif seperti KTP atau identitas resmi lainnya, dan Kartu Keluarga terbaru,

2. Terjaminnya Keamanan

Keuntungan dari tabungan emas pegadaian selanjutnya adalah keamanan yang lebih terjamin daripada Anda menyimpannya di rumah. Emas yang ditabung oleh Anda sudah diasuransikan Pegadaian sepenuhnya. Lalu yang tidak kalah penting, menabung emas dapat membuat Anda terhindar dari berbagai penipuan yang dengan kedok investasi emas. Hal itu karena Pegadaian memiliki jaminan jika seluruh emas dijual sudah mempunyai sertifikat.

3. Cepatnya Proses Pencairan

Kapanpun Anda butuh dana secara cepat, Pegadaian dapat untuk membantu Anda untuk mendapatkan dana tersebut, caranya dengan cairkan tabungan emas yang Anda punya. Prosesnya pun dapat dikatakan mudah dan cepat, Anda hanya membutuhkan sekitar 20 menit, kemudian uang yang dicairkan sudah bisa Anda dapatkan.

Karena mudah dicairkan atau likuid, emas dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mengumpulkan dana darurat. Selagi mengumpulkan dana darurat, Anda pun berpotensi mendapatkan retun dari hasil penjualan emas yang harganya lebih tinggi di masa depan.

4. Pembelian Harga Terjangkau dan Mulai 0,01 Gram

Anda tidak harus untuk siapkan uang dalam jumlah banyak agar bisa ikut tabungan emas. Bahkan hanya dengan ribuan rupiah saja, Anda sudah dapat memulai tabungan pertama di Pegadaian. Anda dapat untuk membeli emas dimulai dari 0,01 gram sampai 100 gram di Pegadaian tiap harinya. Anda pun dapat untuk tambahkan pembelian emas tersebut sama seperti menabung umumnya.

Nah, itulah tadi tentang tabungan emas pegadaian dan beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari menabung emas tersebut. Bagaimana? Menarik, bukan? Jadi, tertarik untuk mencoba? Semoga bermanfaat.

Author

Kresna

Kresna memiliki arti bijaksana, situs investasikresna dibuat sesuai dengan namanya. Agar Anda bisa berinvestasi dengan bijaksana. Janganlah melakukan trading tanpa mengukur resiko. Tujuan kita berinvestasi adalah menghasilkan uang bukan untuk rugi.

To enable comments sign up for a Disqus account and enter your Disqus shortname in the Articulate node settings.